Saturday, March 15, 2014

Kebun Buah Tin Di Gresik dan wisata edukasi tanaman pohon buah tin

Pohon Tin atau dikenal dengan pohon ara, buah surga penuh khasiat yang tercantum dalam AlQuran Surat At Tin tersebut sudah dikebunkan secara makro di Gresik Jawa Timur (sebelah barat surabaya), dikembangkan oleh H.M. Kuntajaya Ahmad, ST dan rekan yang tergabung dalam Budidaya Buah Tin Indonesia, ditempat tersebut telah dikembangkan berbagai macam jenis buah tin, diantaranya varian Jordan Purple, Jordan Green, Brown Turkey, Abicou, Red Israel,Panache dan masih banyak jenisnya (bisa di lihat di youtube.com search jenis buah tin) .
Seiring waktu kebun buah tin di tempat ini berkembang secara subur dan berkembang pesat, Hasil yang didapat selain bibit dan buah nya daun dari pohon ini telah diolah menjadi teh yang penuh khasiat TEH DAUN TIN dengan merk TEH KUNTA,
beberapa stasiun TV swasta nasional telah melakukan liputan dikebun buah tin ini. diantara nya ANTV, TVONE, Trans7 dan TRANSTV . sejak awal tahun 2014 di kebun buah tin ini menerima kunjungan wisata edukasi untuk semakin memperkenalkan manfaat buah tin dan cara budidaya buah tin.

Budidaya Buah Tin Indonesia
Kantor: Perum Banjarsari Asri Gang X/15 Cerme Gresik Jawa Timur
Info Teh Daun Tin Teh Kunta - Asri 085204161234
Info dan Pemesanan Bibit Pohon Buah Tin - Hj. Risnawati 081331952345








Khasiat Buah Tin 1. Kandungan Kalium , Omega 3 dan Omega 6 pada buah Tin/ Ara membantu untuk menjaga tekanan darah tinggi dan serangan Jantung koroner. 2. Buah Tin/ Ara kaya serat makanan, yang membuat mereka sangat efektif untuk program penurunan berat badan.( Obesitas) . 3. Bahkan daun dari tanaman Tin memiliki sifat penyembuhan. Rebusan daun pohon Tin/ ara dapat membantu pasien diabetes mengurangi jumlah asupan insulin. 4. Mengkonsumsi buah tin/ ara dengan rutin dapat membantu mengurangi risiko Kanker Payudara dan Kanker Kolon. 5. Kandungan Coumarin pada buah TIN , juga dapat mengurangi resiko Kanker Prostate. 6. Kandungan Kalsium dan Kalium dalam buah Tin/ ara mencegah penipisan tulang ( Osteoporosis) , dan membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dalam 100 gram buah Tin mengandung 241mg Calsium , 2 X lebih tinggi dari kandungan Calsium pada susu( 118mg per 100 gram) . 7. Tryptophan, dalam buah Tin/ ara, menginduksi tidur yang baik dan membantu menyingkirkan gangguan tidur seperti insomnia. 8. Mengkonsumsi buah Tin/ ara mengurangi kelelahan , meningkatkan daya memori otak dan mencegah Anemia. 9. Karena efek laksatif, mengkonsumsi buah ini sangat membantu untuk mengobati sembelit kronis. 10. Konsumsi harian buah Tin/ ara direndam ( 2-3 buah ) merupakan obat yang efektif untuk terapi penyembuhan wasir. 11. Serat larut yang terdapat pada buah TIN disebut Pektin, dalam buah Tin membantu dalam mengurangi kolesterol darah. 12. Bila diterapkan pada kulit, Tin/ ara dipanggang bisa menyembuhkan radang seperti abses dan bisul. 13. Karena kadar air yang tinggi, tumbuk buah ara bertindak sebagai pembersih kulit yang sangat baik dan membantu dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat . 14. Buah Tin kaya akan kalsium dan kalsium alternatif yang sangat baik untuk terapi pengobatan orang-orang yang alergi terhadap produk susu . 15. Buah Tin kaya akan Phenol dan Benzaldehid alami sebagai Zat Anti Tumor serta dapat membunuh Micro-organisme Pathogen, Jamur dan Virus dalam tubuh manusia. Jual Berbagai Jenis Pohon Buah Tin : Anak Bangsa Nursery - Perum Bjsr X/15 Gresik Jawa Timur Pemesanan : Hj. Risna 081331952345 (SMS only)
AB Nursery - Anak Bangsa Nursery AB Nursery - Anak Bangsa Nursery Indonesia

No comments:

Post a Comment